Redmi sinyal tidak mucul setelah upgrade

Redmi 2 prime hilang sinyal setelah upgrade versi. Kejadian ini mungkin bukan hala baru lagi. Hilangnya sinyal pada redmi 2 bisa terjadi setelah upgrade maupun downgrade versi. Mungkin yang baru pertama mengalami ini akan kebingunagan dan sedikit panik seperti ayng saya alami waktu dulu. Untungnya saya selalu sedia payung sebelum hujan. dengan cara backup semua file dan dump semua patisi peting dan rentan corupt. kembali lagi ke redmi 2 yang hilang sinyal. Pertama kali saya mengalai ini pada saat saya mengupgrade versi MIUI7 ke MIUI8. Proses upgrade berjalan lancara 100% tanpa tanpa ada notifikasi error. Tapi saya kaget setelah saya merestrat redmi 2saya ternyata sinyal tidak mau muncul, Sudah saya coba ganti dengan kartu sim lain tapi tetap sinyal tidak muncul. saya mencoba diamkan dan matikan redmi 2 saya beberapa saat dan saya coba nyalakan kembali. Namun sayangnya sinyal tetap tidak mau muncul.

Dengan sdikit cemas saya coba setting jaringan dari penagturan, dan semua settingan sudah terkonfigurasi dengan baik dan benar, tapi entah kenapa redmi 2 saya tetap tidak mau muncul. Dengan sedikit putus asa saya coba berfikir dan mencari penyebabnya, Dan akhirnya saya mempunyai sedikit jalang terang, Pada Menu setting / informasi telephone dan lain-lain saya mendapati satu penyebabnya yakni pada Radio selular dalam posisi mati atau ter disable. 

 Dengan sedikit pengalaman di android seri lainyam, kejadian semacam ini terjadi karena partisi atau file radio image rusak atau corup. Bisa jadi kerusakan akibat proses upgrade tadi dan menurut saya penyebab terbesarnya adalah file upgradetan kita yang rusak. Tapi untunya saya sudah backup radio image sebelum saya melakukan upgrade. langsung saja tindakan flash ulang radio image saya lakukan. Dan benar saja, setelah flash ardio image sinyal langsung nongl full bar. Jika kalian saat ini sedang mengalami masalah seperti saya silahkan lakukan cara saya ini dengan benar, dan di bawah ini saya memberi sedikit rangkuman cara melakuka flash radio image.

Pertama siapkan dulu bahanya :
  1. Komputer dan kabel data
  2. Driver untuk redmi bisa pake universal driver atau miFlash
  3. adb Fastboot commandline
  4. radio image Original

DOWNLOAD
DRIVER ADB COMMAND RADIO IMAGE

Jika semua bahan di atas sudah siap kita lanjut ke proses flash :
  1. instal driver pada komputer
  2. extract file adb fasboot di mana saja
  3. Copi file NON-HLOS.bin  ke dalam folder fasboot
  4. Matikan redmi kemudian boot ke fastboot mode dengan cara tekan tombol vol bawah dan power. setelah ada getaran lepaskan semua tombol, Jika di layar redmi sudah ada kata fasboot langsung kaian hubungkan redmi ke komputer dengan kabel data
  5. Buka folder fastboot dan klik dua kali file flash radio.bat
  6. Tunggu sampai Redmi kalian resboot otomatis.
  7. Dan selamat redmi kalian kini sudah uncul kembali sinyalnya

Itulah sedikit dari saya untuk berbagi pengalami buat kalian semua yang saat ini mungkin sedang membutuhkan solusi dalam memecahkan masalah semacam ini. File dan poses flash di atas sudah saya coba sendiri dan sukses, Tapi jika ada kesalahan akibat tidak mengikuti langkah-langkah dengan benar semua resiko menjadi tanggung jawab masing masing

Redmi sinyal tidak mucul setelah upgrade Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

0 komentar:

Post a Comment