Jalur CDI motor China lima kabel

Entah apa dosa saya malam ini, Kejadian yang naas ini saya alami pada motor china kesayangan saya. Hari ini saya bongkar semua baju motor saya bermaksud untuk peremajaan tampilan, (cat ulang body motor maksudnya). Hingga membuat motor saya telanjang tanpa baju. Malanya saya pergi nongkrong sama temen di pinggir jalan raya sambil menikmati malam minggu yang ramai. Menjelang tengah malam saya memutuskan pulang karena memang sudah ngantuk. Tapi saya kage bukan main karena setelah saya coba menyalakan mesin motor lebih dari setengah jam sambil utak - atik sana sini tetap ga mau hidup, Saya coba menelusuri masalah. dan benar saja dari kabel coil tidak ada percikan api. Saya menduga - duga mungkin ada socket yang kendor pada CDI, dan saya coba cek. Tapi nasib buruk menimpa saya karena ternyata CDI saya raib entah kemana. Saya menjadi korban pencurian karena CDI saya hilang beserta socketnya. dan kebel CDI di potong ntah dengan pisau atau gunting.

Singkat cerita. Siangnya saya coba cari CDI baru untuk motor china saya, Namun setelah puter sana sini dan tanya sini sono ternyata ga ada yang punya sparepart untuk motor saya. Dealer dan service centernya pun tidak ada di kota saya. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli CDI dari motor lain. mudah2an saja bisa di pasang karena bentuknya sama. Waktu itu saya menggunakan CDI dari honda grand.

Sampainya di rumah saya langsung pasang CDI tersebut dengan menyambung sisa kabel yang di potong pencuri tadi. Tapi saya agak bingung ternyata warna kabelnya beda antara honda grand dan motor saya. saya coba eksperimen dengan sedikit bertanya sama tukang bengkel saya berhasil menyalakan kembali motor saya meskipun dengan CDI yang berbeda.

Kabel CDI pada motor china berjumlah lima kabel, di antaranya, Kabel merah garis hitam adalah kabel dari spul pengapian, kabel biru/ biru putih dari pulser, kabel hitam garis putih dari kunci kontak, kabel hitam garis kuning menuju coil dan dua kabel warna hijau adalah ground atau masa. Cara menyambung kabel CDI motor china ke CDI motor lain bisa kalian lihat skema sederhana di bawah ini. Dan semoga tulisan ini bermanfaat buat kalian semua yang saat ini sedang mengalami masalah seperti yang saya alami tentang sulinya mencari sart part motor yang sudah tidak ada service centernya.


Jalur CDI motor China lima kabel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

4 komentar:

  1. Wah, memng bahaya ya mas membiarkan motor tanpa body.. saya juga punya motor viar 2007, prsis seprti yg di gambar, kabel wrna hitam garis kuning menuju koil, disambut oleh kbel orange dari koil, kabel hijau brlaku untuk semua massa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalur Cdi Motor China Lima Kabel >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Jalur Cdi Motor China Lima Kabel >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Jalur Cdi Motor China Lima Kabel >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK 99

      Delete
  2. Wah, memng bahaya ya mas membiarkan motor tanpa body.. saya juga punya motor viar 2007, prsis seprti yg di gambar, kabel wrna hitam garis kuning menuju koil, disambut oleh kbel orange dari koil, kabel hijau brlaku untuk semua massa.

    ReplyDelete
  3. Jalur Cdi Motor China Lima Kabel >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Jalur Cdi Motor China Lima Kabel >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Jalur Cdi Motor China Lima Kabel >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete