Pemindai Iris mata Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 tampil mengejutkan dengan hadirnya fitur pemindai Iris. Namun nyatanya phablet anyar Samsung itu bukanlah yang pertama, sebelumnya sudah ada Lumia 950. Lantas mana yang lebih baik bila dibandingkan? Baik Galaxy Note 7 maupun Lumia 950 punya cara penggunaan pemindai Iris yang sama. Pengguna hanya perlu memposisiskan ponsel di depan kedua mata, yang selanjutnya sensor akan secepat kilat memindai Iris pengguna. Namun dibandingkan pemindai Iris Lumia 950, di Galaxy Note 7 lebih banyak syaratnya kalau mau pemindaian lancar dilakukan. Pengguna disarankan tidak menggunakan lensa atau kacamata ketika pemindaian dilakukan. Begitu juga pengguna yang punya riwayat operasi mata LASIK atau sedang sakit mata, Samsung tidak menyarankan penggunaan pemindai Iris. Karena ditakutkan sensor akan kesulitan mengenali.

Tingkat pencahayaan di sekitar pengguna juga menjadi perhatian Samsung. Disarankan tingkat cahaya di sekitar pengguna mencukupi ketika pemindaian Iris dilakukan. Singkatnya, menggunakan pemindai Iris Galaxy Note 7 di kondisi minim cahaya akan cukup sulit dilakukan. Bagaimana dengan pemindai Iris kepunyaan Lumia 950? Bila mengacu pada video di YouTube, sepertinya ponsel garapan Microsoft itu sedikit lebih baik. Pasalnya penggunaan pemindai Iris di Lumia 950 tanpa syarat apapun. Pemindai Iris Lumia 950 mampu mengenali dalam kondisi apapun. Dalam videonya, pengguna mencoba memakai kacamata hitam ketika menggunakan pemindai Iris, Lumia 950 pun bisa tanpa masalah melakukan pengenalan.

Pembuktian yang lebih ekstrim pun dilakukan. Tak sekadar dalam kondisi minim cahaya, pemindai Iris Lumia 950 ditantang untuk mengenali dalam kondisi sepenuhnya gelap. Hasilnya cukup mengejutkan, pemindai Iris Lumia 950 bisa melakukan pengenalan tanpa mengalami masalah.

Sumber : inet.detik.com

Pemindai Iris mata Galaxy Note 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

0 komentar:

Post a Comment