Flash redmi 3 / pro pasti berhasil

Solusi paling ampuh atasi gagal flash atau gagal upgrade redmi3 dan redmi3 PRO - Selama ini banyak yang megelukan sulitnya melakukan flash rom atau upgrade rom pada remi 3 /pro menggunakan mi flash, ada banyak artikel yang menyarankan harus menggunakan komputer dengan OS windows 64bit. Faktanya untu melakukan flash rom redmi 3 bisa di lakukan dengan komputer dengan OS windows 32 bit baik windows 7 maupun windows terbaru lainya, Dan tentu saja itu tergantung trik kita dalam melakukan flash. Kebanyakan gagal saat flash dengan Mi Flash mentok di 19 samapai 21% sehingga menyebabkan redmi 3 bootlop sampai dengan softbrick, tapi tenang saja, Masalah kegagalan tersebut ,asih bisa kita atasi dengan tips mudah yang akan saya paparkan di bawah nanti. 

Mau flash redmi 3 tapi tidak tau versi rom

Ini banyak sekali juga terjadi pada user yang kurang berhati hati, Sebelum mereka melakukan flash atau upgrade tidak memperhatikan dahuu versi rom sebelumnya apakah rom Global ataukah Rom China, Dan saat terjadi error Flash dengan Mi Flash mereka baru kelimpungan dan bertanya tanya redmi mereka menggunakan ROM apa. Tapi untuk ini juga kalian tak perlu kawatir, Karena Proses di bawah nanti tidak perduli ROM yang sebelumnya di pakai rom apa, Justru di trik ini kalian akan saya kasih pilihan mau pakai ROM Global tau pakai ROM China. Semua bisa di pakai meskipun berbeda dengan Rom yang di apakai sebelumnya. 

Merubah versi ROM global ke china atau sebaliknya pada redmi 3 pasti berhasil tanpa error

Ya... karena trik ini juga dapat di gunakan untuk merubah versi rom tanpa error dan tanpa gagal, Tidak perduli Rom yang kalian pakai sebelumnya global atau china, Kalian bisa merubah versi rom ini dengan cara yang mudah.

Syarat dan peralatan perang wajib Silahkan siapakan relebih dahulu :
  1. QDLoader HS-USB Driver. Download
  2. MiPhone20151028 ( mi Flash 2015 ) Download
  3. Firmware redmi 3 /Pro Download ( pilih mau china atau global atau bisa cari alternatif link download lain dari google) 
  4. mi-fastboot ( command line pemasangan firmware baru ) Download
  5. temporary UBL ( untuk akses UBL sementara ) Download
Menuju Persiapan flash :

  1. Instal QDLoader HS-USB Driver
  2. Instal MiPhone20151028
  3. Extract ROM yang sudah di download ( biasanya di extract 2x sampai menghasilkan folder rom berisi folder image dan beberapa bat file ( harus di extract sampai menghasilkan folder rom berisi folder image dan beberapa bat file )
  4. Extract atau instal mi-fastboot ( extract atau instal ke dalam folder image pada pake rom yang di extract di nomer 3 tadi )
  5. Extract Tem UBL, zip 
Menuju Proses flash :
  1. Buka program Mi Flash.exe, klik kanan run as adminitrator
  2. Boot redmi3 ke mode download.

    • Penting...!!

    • Cara masuk mode download redmi3 yang masih normal : tekan volume atas dan power sampai muncul Mi menu, kemudian pilih Download mode

    • Cara masuk mode download redmi3 yang sudah error akibat gagal flash sebelumnya : buka Mi Flash klik kanan run as administrator, tekan volume atas, volume bawa dan power pada redmi secara bersamaan, redmi akan nyala sebentar kemudian mati lagi, lepaskan semua tombol saat posisi layar gelap/ mati setelaj boot pertama, hubungkan redmi ke PC kmudian klik refresh pada Mi Flash sampai redmi terdecsi, Ulangi jika tidak terdeteksi dengan tekan tombol power lama sampai nyala, kemudian tekan lagi vol up, vol down dan power.

  3. Hubungkan redmi3 ke PC kemudian klik refresh pada mi flash sampai redmi terdetect
  4. Klik browser pada mi flash dan arahkan ke folder TEM UBL/image ( folder image hasil extract temp ubl )
  5. Klik flash / start, kemudian tunngu samapai suksess ( jangan cabut kabel data , biarkan redmi tetap terhubung ke PC )


  6. Tekan Volume bawah  dan Power pada redmi sampai muncul tulisan Fastboot seperti gambar di awal post ini.
  7. Buka folder image di dalam folder hasil extract rom, pastikan mi-fastboot sudah di instal di dalam folder image tersebut tadi.
  8. Cari file 1. START FLASH.CMD kemudian klik dua kali file tersebut, Proses flash via fastboot akan segera berjalan, tunggu saja kira kira 15 menit redmi kalian akan otomatis reboot. dan tunggu sampai masuk ke home screen yang mebutuhkan waktu agak lama sekitar 20menit, tunggu saja dengan sabar
  9. Selesai sudah proses flash redmi 3 /pro tanpa gagal

Cara di atas juga dapat di gunakan untuk 

Downgrade dari mi8 ke mi7 pada redmi 3 pasti sukses



Special thanks for :
  • Mastah dan Master grub redmi 3 
  • Mastah pemilik file ido-TWRP-3.0.2.0 yang sampai sekarang blm saya kenal.
  • Semua user redmi 3 /pro di seluruh dunia

Flash redmi 3 / pro pasti berhasil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

0 komentar:

Post a Comment