Corel Draw ( error 24 ) - Product installation unsuccessful

Hari ini terjadi razia masalal pada pengguna software grafis Corel Draw kususnya pada versi lawas. Karena kejaidan ini tidak hanya terjadi pada satu atau dua user saja, bahkan hampir semua user Corel khususnya Corel versi lawas seperti corel X3 sampai X6. Mungkin karena user old version di suruh migrasi ke corel dengan versi terbaru X7 atau X8. saya sendiri masih bertahan menggunakan Corel draw X4 karena keterbatasan spek komputer yang tidak mampu jika harus menjalankan Corel versi terbaru. Error yang di alamijuga sama sperti gambar di atas. Product installation unsuccessful, please reinstal ( Error24 ).

Di forum - forum dan grub corel banyak yang menyarankan memperbaiki error ini dengan cara merubah tanggal dan waktu pada komputer, tapi tentu saja solusi tersebut agak kurang sreg di hati, Karena dengan merubah Time and Date tentu akan berpengaruh ke semua proses komputer, Masalah terburuk jika merubah time and date komputer kita akan di block oleh firewall ketika kita menggunakan komputer untuk browsing.

Saya sendiri menggunakan cara di bawah ini untuk memeperbaiki error tersebut, Catatan jika ingin menggunakan cara ini pastikan kalian tau cara instal dan reinstal program dari komputer, Dan satu lagi yang sangat penting adalah kalian harus memiliki file instaler Corel Draw atau master instaler Corel Draw, Karena cara ini akan menghapus instalasi corel draw yang lama dan menggantinya dengan yang baru. Jika sudah siap silahkan ikuti langkahnya di bawah ini :


Cara pertama kusus buat corel X4 :

Download file ini DR14.dtn yang masih sehat, Bisa download di sini, kemudian taruh file tersebut di direktory C:/ Program data/ Corel/ CorelDRAW Graphics Suite X4. ganti atau hapus file DR14.dtn yang sudah ada sebelumnya.


Cara ke dua :

  1. Tekan tombol win+R pada keyboard
  2. Ketik services.msc kemudian tekan enter
  3. Cari Protexis Licensing V2
  4. Klik kanan  pilih stop,
  5. Restart PC dan jalankan Corel Draw


Cara terakhir :
  1. Unintas Corel Draw pilih remove all Corel user data
  2. Matikan koneksi internet pada komuter kalian
  3. Instal corel yang baru, Pilih trial jangan masukan serial karena pasti serial tidak valid semua
  4. Selesai instal jalankan Corelnya, dan otomatis Corel sudah full version tanpa harus aktivasi ulang

Tambahan bagi yag sudah terlanjur edit dan obok-obok registery dan menyebabkan Corel tidak dapat di instal kembali.
  1. Bersikan registery sampai bersih, gunakan Crtl+F  pada jendela registery
  2. Bersihkan Old instalation folder ( folder corel lama ) yang berada di
    • C:/ Program File/ Corel
    • C:/ Program Data/ Corel
    • C:/ user/ namauser/ AppData/ Roaming/ Corel
  3. Restart Komputer
  4. Matikan koneksi internet
  5. Instal kembali Corel Draw yang baru. Masukan serial number

Update : 

Proses instal corel tidak muncul tombol next

lihat juga video cara megatasi corel draw yang error

Demikian tips singkat mengatasi Corel Draw error 24, Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian yang saat ini sedang mangalami masalah yang sama dengan saya. Dan satu lagi bagi kalian tidak menemukan folder program data dan AppData silahkan rubah dulu folder option pada bagian hiden folder jadika Show hidden folder. dengan cara buka windows xplorer  di pojok kanan atas pada windows7 klik organize -> folder and search options dan setting seperti gambar di bawah ini., sedangkan pada windows 8 ada pada tab view.



Corel Draw ( error 24 ) - Product installation unsuccessful Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

0 komentar:

Post a Comment