Dampak penggunaan Touctscreen imitasi pada handphone

Dampak penggunaan touchscreen atau layar sentuh imitasi pada handphone - Layar sentuh imitasi selain harganya lebih murah juga lebih mudah di dapatkan, Sebab untuk sparepart KW sudah banyak beredar di pasaran, Selain itu pembelian part imitasi juga dapat di lakukan secara eceran, karena jika kita membeli part touchscreen original kita biasanya harus membeli satu paket dengan LCD dan front cassing ( kesing depan ). yang tentu harganya bisa mencapai 60% dari harga beli handphonya.

Namun tentu saja part kw ini memiliki banyak sekali kelemahan, karena satu satunya keuntungan penggunaan part kw hanyalah dalam segi harga jauh lebih murah, Lalu apa kerugian penggunaan touchscreen imitasi ini ? tentu saja yang pertama dari segi bahan baku sangat tidak memenuhi setandard pabrikan aslinya, jika touchscreen aslinya terbuat dengan material gorilaglass yang tahan terhadap goresan, maka kebanyakan layar sentuh imitasi terbuat dari material mika padat jadi akan sangat mudah tergores.

Kelemahan kedua biasanya dan saya sudah mengalami dua kali mengganti touchscreen smartphone saya dengan tochscreen imitasi dan hasilnya layar sentuh tidak responsif jadi kita akan kesulitan saat melakukan typing, terkadang yang kita sentuh berbeda dengan yang keluar. touchscreen kw juga tidak sekuat aslinya terkena benturan sedikit saja akan dapat mengakibatkan kersakan seperti sering loncat loncat sendiri.

Maka dari itu, silahkan di pikir dua kali jika anda saat ini sedang ingin melakukan penggantian layar sentuh dengan part imitasi, jgn cuma tertarik dengan harganya yang murah, karena bisa jadi yang murah sekalipun akan terbuang sia sia jika fungsi yang di dapatkan tidak bisa maksimal.

Dampak penggunaan Touctscreen imitasi pada handphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

3 komentar: