Memperbaiki Firefox has stoped working

Apakah kalian mengalami masalah yang sama dengan gambar di samping pada saat membuka tab baru pada firefox, Jika iya berarti kita sama, dan ini terjadi pada virefox versi 50.0.2 karena pada versi sebelumnya saya tidak mengamai masalah seperti gambar di samping, Pada awalnya saya mengira masalah yang terjadi hanya meninpa saya saja. Sampai saya harus rela menguninstal firefox yang sudah enyimpan banyak bookmark dan passowrd login pada akun akun saya. Kemudian mendoenload instaler firefox yang baru kemudian menginstalnya kembali. namun masalah tetap saja sama. Awalnya saya mengira masalah ini hanya terjadi pada saya saja. Namun ternyata saya tidak sendirian, Karena banyak teman teman saya yang lain juga mengeluhkan hal yang sama. Jadi dari situ saya berfikir ini adalah bugs yang terdapat pada firefox versi 50.0.2. Dan setelah saya yakin ini adalah sebuah bugs maka saya mencari solusi sendiri untuk mengatasi bugs tersebut dengan cara mengatur blank page pada tab bari firefox saya dengan cara seperti gambar di bawah ini.


Buka firefox, kemudian klik pada gambar roda gigi di pojok kanan atas halaman kemudian pindahkan ceklist pada kolom Sow Blank page, dan masalah pun selesai, kini tidak mucul kembali pesan error firefox has stoped working.

Namun seiring berjalanya waktu, dan karena saya mebiarkan firefox saya dalam mode pengaturan default, mengakibatkan firefox selalu terudape secara otomatis, Seperti yang terjadi kemarin firefox saya erudape kembali entah sudah pada versi berapa, yang jelasbugs yang ada sebelumnya tidak hilang namun justru terdapat bugs baru yakni firefox bengong tidak dapat digunakan sama sekali, bahakan untuk membuka pengaturan pun tidak bisa, Berfikir kembali untuk melakukan resset pangturan awal tapi kembali timbul sayang kalau harus menghapus bookmark yang sudah ada. maka dari itu satu satunya solusi buat saya adalah menurunkan kembali firefox ke versi yang terakhir saya gunakan dan tidak terpadat bugs, dan saya pun memutuskan untuk memasang firefox versi 50.0.0, Lalu bagai mana caranya menurunkan versi namun tidak menghapus bookmark dan password yang tersimpan, Caranya cukup mudah. Silahkan simak caranya di bawah ini.

Pertama anda harus mendownload Mozilla firefox versi 5.0.0  offline instaler, bisa juga kalian download pada link di akhir postingan ini. Setelah instaler anda download langsung saja kalian instal, jangan uninstal firefox yang sudah terpasang, ikuti saja perintah instalasinya dengan klik OK dan yes. Setelah firefox terinstal kembali kalian akan dapat membuka firefox yang sudah tidak bengong lagi. Dan langkah terakhir adalah dengan menonaktifkan fungsi update otomatis agar tidak muncul kembali masalah seperti di atas, cara menonaktifkan upadate otomatis adalah dengan cara klik tab menu pojok kanan atas, kemudian pada tab advanced/ upadate setting seperti gambar di bawah ini.


Demikian semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang saat ini sedang mengalami masalah dengan dengan Web Browser firefox kesayangan kalian, dan buat kalian yang ingin mendownload firefox versi 50.0.0 silahkan download dengan meng klik tombol download di bawah ini.


Memperbaiki Firefox has stoped working Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

0 komentar:

Post a Comment